Langsung ke konten utama

Kelompok Tani Polres Lingga Merubah Tandus Menjadi Percontohan Padi Organik


Tribratanews.kepri.polri.go.id –  Kelompok Tani Polres Lingga atau yang biasa kita kenal dengan nama Aok Lingga akhirnya mendapat hasil kerja kerasnya.
Kerja keras mereka bukanlah hal yang sia sia, selama kurang lebih tiga bulan begitu banyak proses yang harus mereka lakukan, mulai dari pembersihan lahan, penanaman, hingga merawat dan memelihara.
Aok Lingga yang dipimpin oleh Kapolres Lingga AKBP Ucok Lasdin Silalahi, S.I.K, M.H  yang berkerjasama dengan Desa Resang binaan HKTI berhasil menjawab tantangan bahwa Kabupaten Lingga mampu merubah tandus menjadi daerah percontohan padi organik.
Tiba akhirnya kerja keras mereka terbayarkan, Kapolres Lingga beserta seluruh Pejabat Polres Lingga dan juga hadir Hanafi (Kades Resang), Zulfahmi (Kabid Pertanian dan Perkebunan), Ahmad (Kasi Pertanian), Perwakilan HKTI Kabupaten Lingga, Asoi, Aok Lingga, Ibu – Ibu Kelompok Tani Desa Resang melaksanakan panen perdana penanaman padi organik di Desa Resang Kecamatan Singkep Selatan, Minggu (3/12).
Dengan percontohan padi organik di bidang sawah berukuran 6 m x 20 m, Aok Lingga dapat menghasilkan panen berupa gabah kering sebanyak 30 kg dengan hasil 22,5 kg, dan disaat yang bersamaan juga petani resang melaksanakan panen total keseluruhan dari 1 hektar yang mendapatkan hasil panen 2,4 ton gabah.
Dalam sambutannya Kades Resang, Bpk. Hanafi menyampaikan bahwa penanaman padi yang dikerjakan oleh Polres Lingga tergolong berhasil walau hanya skala kecil, mudah – mudahan bisa berlanjut guna memberi motivasi ke masyarakat petani kami yaitu desa Resang.
Walaupun berhalangan hadir, Wakil Bupati Lingga M.Nizar, Sos mengapresiasi atas apa yg dilakukan oleh Polres Lingga, karena ini adalah langkah kecil yang mampu mensupport masyarakat agar turut ambil bagian dan dengan hal ini dapat mengembangkan dunia pertanian di Kabupaten lingga terutama di Provinsi Kepri.
Teruslah menjadi inspirasi bagi masyarakat Kabupaten Lingga, ucap Kapolres Lingga kepada Aok Lingga.

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Kisah Dibalik Penantian Pengungkapan 1.6 Ton Sabu

AKSI PENEMBAKAN KEMBALI TERJADI TERHADAP KENDARAAN KONVOI DI MILE 60 OLEH KKB

Kanit Patroli Polsek TPI Barat berikan Himbauan kepada Ibu-Ibu